biaya garasi

Adanya tempat untuk menaruh kendaraan di sebuah rumah saat ini merupakan sebuah hal yang wajib diusahakan loh. Karena sudah ada peraturan daerah yang mewajibkannya, hal ini tentunya agar tidak ada lagi masyarakat yang mempunyai kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tidak mempunya tempat untuk parkir. Nah apabila rumah yang sedang kamu huni sekarang bertipe minimalis dan agar tetap mempunyai garasi kamu harus menggunakan model garasi yang tepat. Hal ini tentunya selain akan tepat guna, kamu juga bisa menghemat biaya garasi yang sedang kamu bangun. Selain itu garasi yang sedang kamu bangun harus tetap mempunyai estetika yang pas sehingga tetap indah ketika dipandang.

Membangun sebuah garasi, kemudian menentukan biaya garasi untuk pembangunannya, lalu desainnya dan sebagainya harus melalui pertimbangan yang matang. Agar kamu bisa puas dengan pembangunan garasi tersebut dan bisa lebih berguna nantinya. Nah agar kamu bisa melakukan perencanaan pembangunan garasi secara tepat guna kamu bisa mengikuti langkah berikut ini yaa.

Langkah Tepat Membangun Garasi dengan Biaya Garasi yang Hemat

Saat kamu akan membangun garasi banyak hal yang harus kamu perhatikan yaa, baik itu dari segi modelnya dan berbagai perhitungan yang lainnya. Nah kamu bisa menggunakan langkah berikut ini sebagai acuan ketika akan membangun sebuah garasi agar biaya garasi yang kamu keluarkan efektif dan efisien.

·         Pertama Ukuran Body Kendaraan

Pertama yang harus kamu pahami betul adalah ukuran dari body mobilmu atau kendaraanmu. Dengan begitu kamu bisa memperbandingkannya dengan lahan tempat kamu akan membangun sebuah garasi. Atau bila perlu kamu perkirakan kendaraan yang akan kamu beli ukurannya sebesar apa. Setelah itu kamu baru tau garasi yang haru kamu bangun sebesar apa. Selain itu tetap perhatikan keadaan sekitar yaa baik itu lahan kamu maupun kondisi tetangga disamping maupun depan rumahmu.

·         Kedua Tentukan Konstruksi Lantai Garasi

Dimana kamu harus menggunakan kontruksi lantai yang tepat agar kamu bisa bermobilitas dengan baik. Bahan untuk membuat lantai garasi sebenarnya ada banyak macamnya, misalnya kamu bisa menggunakan lantai batu koral, kemudian bisa juga lantai cor ataupun lantai semen. Ketiga-tiganya mempunyai kekuatan yang berbeda, lebih tepat apabila kamu memilih yang kekuatan konstruksinya paling tinggi meskipun biaya garasi yang harus kamu bayar juga lebih tinggi. Nah apabila kamu butuh mengecor ada baiknya menggunakan beton instan indokon karena materialnya mudah untuk homogen, kemudian harganya terjangkau tetapi mempunyai kekuatan yang patut untuk tidak diragukan.

·         Ketiga Tambahkan Kanopi atau Atap

Ketiga ada baiknya membangun garasi kendaraan yang mempunyai atap. Dimana atap ini akan bisa melindungi kendaraanmu dari berbagai kondisi cuaca. Yang tentunya akan membuat kendaraan kamu menjadi lebih awet. Material untuk kanopi juga bermacam-macam yaa kamu bisa pilih yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan biaya garasi yang kamu anggarkan.

·         Keempat Mempertimbangkan Pekerja yang Bisa Bangun Garasi

Keempat  yang juga harus kamu pertimbangkan ketika membuat perencanaan pembangunan garasi adalah ketersediaan pekerja. Pekerja erat hubungannya dengan kemampuannya membangun sebuah garasi bermodel dan apabila dia ahli tentunya biaya garasi yang harus kamu keluarkan akan efektif dengan hasil garasi yang kamu peroleh.

·         Kelima Desain atau Model Garasi Sesuai Gaya Rumah

Kelima mempunyai desain atau model garasi yang sesuai dengan kediamanmu. Dengan begitu kamu akan mendapatkan kemudahan dan kebergunaan yang tepat. Model garasi pada setiap gaya rumah tentunya berbeda, sehingga kamu juga harus menyesuaikan dengan gaya rumahmu yaa agar tetap bisa memberikan nilai estetika yang tinggi.

Nah setelah kamu tau langkah yang harus kamu tempuh, kami akan mencoba memberikan rekomendasi model garasi yang tepat khususnya bagi kamu yang mempunyai rumah bergaya minimalis.

Model-Model Garasi yang Pas Untuk Rumah Minimalis

Model garasi ada banyak sekali macamnya.  Bahkan untuk rumah minimalis sekalipun ada banyak modelnya yang bisa kamu pilih. Jika kita melihat kondisi rumah minimalismu kamu bisa menggunakan rekomendasi model-model berikut ini yaa untuk garasinya.

·         Model Garasi Samping

Jika rumah minimalismu masih mempunyai lahan sisa di sisi samping rumah, kamu bisa memanfaatkan menjadi sebuah garasi yang minimalis dengan desain terbuka dengan tambahan atap saja. Untuk atapnya pun kamu bisa pilih antara material sejenis plastik, atau seng dan juga bisa juga material kaca ya.

·         Model Garasi di Lantai Atas

Selanjutnya model garasi di lantai atas juga bisa kamu contoh yaa, terutama yang rumahnya di area bukit atau pegunungan yang tanahnya miring. Dimana nantinya antara ruang tamu dan garasi bisa pada lokasi yang sama.

·         Model Garasi Underground

Kemudian yang keren lagi kamu bisa menggunakan desain garasi underground untuk rumah minimalismu. Konsekuensinya memang kamu harus mempunyai kuda-kuda rumah yang kuat dengan menggunakan material beton instan indokon. Material tersebut akan membantu kamu secara cepat mengecor bagian garasi undergroundmu agar mempunyai kualitas bangunan yang tepat.

·         Model Garasi Depan Berkanopi

Selanjutnya untuk kamu yang rumahnya tidak mempunyai lahan di area depannya. Kamu bisa memanfaatkan area teras rumah sebagai garasi berkanopi kaca yaa. Setelah itu kamu bisa menghiasnya dengan pernak-pernik yang akan membuatnya tampak natural meskipun harus berdampingan dengan teras rumah.

Nah bagaimana menurut kalian apakah sudah mempunyai bayangan untuk perencanaan pembangunan garasi? Jika sudah segera kalkukasi biaya garasi yang harus kamu keluarkan. Usahakan material konstruksi menggunakan beton instan indokon agar garasi yang kamu buat mempunyai kekuatan maksimal dan awet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like