Bagian tubuh yang paling penting bagi perempuan salah satunya ialah rambut. Kalimat tersebut merupakan kalimat yang sudah umum didengar oleh semua masyarakat. Seluruh perempuan senantiasa memperhatikan keraphian rambutnya sebelum memulai aktifitas dalam kesehariannya.

Supaya rambut nampak rapi dan juga sehat, menyisir rambut merupakan hal penting untuk mendukungnya. Tetapi nyatanya, memakai sisir tidak bisa asal-asalan loh. Pemakaian sisir nyatanya wajib disesuaikan dengan kondisi serta tipe rambut.

Sebagaimana dengan kulit rambut, terdapat berbagai macam jenis rambut. Jika anda salah dalam memilih sisir, maka akan berakibat buruk pada rambut anda.

Berikut beberapa cara yang dapat digunakan untuk memilih sisir yang cocok dengan tipe rambut anda:

1. Tipe Rambut rontok

Rambut yang memang berjenis rambut rontok sudah pasti tidak direkomendasikan untuk menggunakan sisir yang bergigi rangkap. Hal ini akan membuat rambut anda semakin rusak dan banyak yang rontok. Pilihlah sisir yang halus dan juga lebih renggang. Sehingga mampu merapikan rambut anda tanpa harus membuatnya semakin rontok.

2. Tipe Rambut kering

Tipe rambut kering yang anda miliki sangat cocok dengan sisir yang memiliki pegangan serta yang memiliki gigi rapat. Jauhi sisir yang dapat membuat rambut anda semakin kering, atau biasanya sisir yang renggang.

3. Tipe Rambut basah

Bagi anda yang baru saja keramas, sebaiknya keringkan terlebih dahulu rambut anda sebelum merapikannya. Anda dapat menggunakan handuk atau kipas angin untuk mengeringkan rambut. Hindari mengerinkan rambut menggunakan hair dryer, karena dapat menyebabkan rambut anda kering dan tidak sehat.

Setelah rambut anda lumayan kering, gunakan sisir yang bergigi agak renggang, agar rambut anda semakin kering dan juga tidak kusut. Hindari menyisir ketika rambut masih sangat basah, karena dapat menyebabkan rambut rontok.

4 Tipe Rambut keriting

Bagi anda yang memiliki tipe rambut keriting sudah pasti akan memilih sisir yang bergigi jarang bukan? Karena gigi jarang pada sisir akan membuat rambut anda menjadi mudah dirapikan. Jangan memilih sisir yang rapat, karena akan menyusahkan anda ketika menyisir, bahkan dapat merusak rambut anda.

Itu tadi tips memilih sisir yang sesuai dengan keadaan rambut anda. Jangan lupa untuk memberi vitamin pada rambut anda sebelum menyisirnya, agar rambut menjadi lebat dan juga sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *